Bill Gates Minum Air Kotoran Manusia


Bill Gates Minum Air Kotoran Manusia
Bill Gates Minum Air Kotoran Manusia
Pendiri Microsoft Bill Gates, jangan ragu untuk minum air kotoran manusia diproses. "Ini adalah air!" kata pria terkaya di dunia.

Lima menit sebelumnya, air masih kotoran manusia yang dikumpulkan dari toilet umum.

Seperti dilansir Wired dan dikutip KompasTekno, Rabu (2015/08/01), transformasi kotoran manusia ke dalam air minum adalah berkat OmniProcessor, alat pengolahan limbah dengan harga murah.

Alat ini dirancang oleh perusahaan bioenergi Janicky didukung "Bill dan Melinda Gates Foundation". OmniProcessor prototipe telah didistribusikan ke Washington, AS, dan dijadwalkan akan dikerahkan ke India, Afrika, dan negara-negara berkembang lainnya.

Sejak tahun 2005, Gates bersama yayasannya telah memperhatikan sistem sanitasi berbasis teknologi. Perhatian didasarkan pada kenyataan bahwa 40 persen dari populasi global, atau 2,5 miliar orang, masih membuang kotoran sembarangan atau dapat dikatakan tidak hidup bersih.

Hasil tidak langsung, 1,5 miliar anak meninggal setiap tahun karena mengkonsumsi makanan dan air yang terkontaminasi oleh lingkungan yang kotor. Terutama di negara-negara berkembang, setengah dari pasien rumah sakit dirawat karena masalah sanitasi.

Menurut Gates, OmniProcessor dapat menjadi jawaban untuk masalah sanitasi yang terjadi. Tool adalah campuran inovatif listrik tenaga uap dan penyaringan air dapat mengkonversi sampai 14 ton sampah menjadi air minum dan listrik setiap hari.

Alat ini dibanderol dengan harga 1,5 juta dolar atau sekitar Rp 19 miliar karena kemampuannya untuk mengobati limbah dari 100.000 orang.

sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi Blog Ini