Bill Gates Puji Sistem Pembayaran Apple Pay

Pendiri Microsoft, Bill Gates mengapresiasi sistem pembayaran virtual Apple pay untuk dihadirkan pada ponsel iPhone 6. Sistem pembayaran seperti ini dapat menggantikan fungsi uang tunai dan kartu kredit.

"Apple pay adalah contoh layanan yang sangat bagus tentang, bagaimana pengguna Telepon Seluler dapat melakukan transaksi dengan cara murah dan mudah," kata Gates

Menurut Gates, membeli barang yang diingikan melalui aplikas adalah hal yang sangat bagus. Gates sangat yakin Apple pay akan  membuat penggunanya lebih merasakan kenyamanan dalam berbelanja secara online

Yang paling berjasa pada teknologi yang digunakan oleh Apple pay adalah near field communication  (NFC). "Baik Apple, Google, Microsoft, memastikan bahwa teknologi ini bisa dimanfaatkan secara massal untuk bermacam-macam perangkat," tuturnya.

NFC, katanya, menciptakan banyak pekuang untuk produsen teknologi untuk menumbuhkan ide baru. Itu bahkan disadari juga oleh kompetitor Apple untuk memberikan layanan serupa.

Menurut Gates, ada hal penting yang Apple milik untuk mengembangkan teknologi untuk menjadikan  sebuah inovasi baru. Yang pertama ekosistem terdiri dari pengalaman individu. Kedua, karyawannya yang mampu menyajikan kemudahan dalan menggunakan konten.

Sayangnya, dalam wawancara, Gates menolak untuk mengungkapkan alasan Microsoft tidak disajikan sistem pembayaran virtual. Dia memilih untuk membahas aplikasi andalan milik Microsoft office

Apple pay  adalah jenis pembayaran mobile sistem memanfaatkan teknologi NFC. Cara menggunakannya adalah dengan menyentuh ponsel atau hp ke sensor pembayaran.


Kredit kartu pengguna dari berbagai perusahaan, seperti Visa, MasterCard, American Express dan, dapat terkoneksi ke passbook. Keamanan system pembayaran milik Apple, mereka mengklaim kartu kredit pengguna dijamin  melalui system enkripsi data.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi Blog Ini