GOOGLE, Menjadi Bagian Kehidupan Kita

GOOGLE, Menjadi Bagian Kehidupan Kita

Siapa yang tidak mengenal Google sekarang ini. Hampir setiap saat, kita yang menggunakan google  sebagai insan di era IT yang berkembang jauh lebih pesat ini sering menggunakan layanan dari Google. Mulai dari aktivitas pencarian (pencarian) formula-formula statistik, mengikuti berita yang sedang hangat, mengirim email dengan lampiran yang besar menggunakan Gmail, mempelajari video tutorial berbagai macam hal di Youtube, kolaborasi mutu dokumen, gambar, dan sheet di Google Docs, mengikuti petunjuk arah serta mengetahui kondisi lalu-lintas secara real-time menggunakan Google Maps, sampai dengan memanfaatkan Android sebagai device open-source smartphone keluaran Google.
google drive

Jeff Jarvis (2009) dalam bukunya yang berjudul "What would Google do" secara terang menyatakan istilah "Googlization of everything" sebagai bentuk tren pencarian informasi oleh banyak orang. Dari kerjaan  yang cukup kecil sehingga besar biasa kita telusuri dengan Google. Dari file ukuran kecil sampai ukuran besar sering kita simpan pada layanan penyimpanan Google drive.

Sebagai sarana pembelajaran

Pada halaman pencarian Google (www.google.com) kita dapat menemukan berbagai rumus perhitungan indeks, atau mencari tingkat inflasi informasi dari negara-negara lain. Untuk layanan e-mail (Gmail, www.mail.google.com) Google memfasilitasi ukuran file lampiran yang sangat besar, hingga 10GB. Bahkan, kemajuan yang signifikan ditemukan pada layanan e-mail dari Google ini. Aplikasi Gmail kini dapat mengintegrasikan semua e-mail di aplikasi Gmail 1, "Satu App untuk Semua Email akun". Untuk digunakan keperluan akademik, kita bisa melakukan pencarian jurnal ilmiah (Google Scholar, https://scholar.google.com), mencari artikel ilmiah tentang ekonometrik atau menjelajahi sejauh mana penelitian tentang domain di lapangan komputasi. Sebagai sarana pendidikan, kita dapat mengambil keuntungan dari YouTube (www.youtube.com) untuk menemukan video tutorial Penyelesaian reliabilitas validitas dan statistik dengan SPSS. Juga masih banyak lagi tutorial video teknik pemecahan statistik dengan alat-alat lain yang kita bisa melacak.

Komunikasikan segala sesuatu di smartphone Android

Google inovasi saat ini telah melahirkan jauh lebih baik. Untuk menjalankan aplikasi Android, kita tidak perlu lagi untuk menggeser layar menu untuk memilih aplikasi yang ingin Anda jalankan. Dengan aplikasi termasuk Google Now ditambah dengan fitur pengenalan suara, pengguna berselancar kegiatan difasilitasi dalam dunia Google. Dengan perintah suara Qori cukup pada Android, Google dieksekusi berbagai layanan. Berikut dicontohkan beberapa teknik pencarian untuk memberikan perintah suara pada smartphone Android.

* Untuk mencari menggunakan perintah suara, dengan memilih menu pencarian Google di Android dan kemudian tekan pada gambar mikrofon

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi Blog Ini